Pasang Iklan Disini

https://2.bp.blogspot.com/-miLv7C2TGXQ/WUe1N3VMygI/AAAAAAAAAwk/m_x4mY1DOJkVU94XboHo4I5lSjeIfkcWwCLcBGAs/s1600/Benner.jpg

Minggu, 23 Maret 2014

Ruangan Dewan Guru Dimanfaatkan Tempat Les Siswa



Bima—Eksistensi SMAN 2 Monta dari tahun ke tahun terus memperlihatkan kemajuan. Hal itu terbukti semakin banyaknya warga masyarakat yang memilih sekolah tersebut sebagai tempat pendidikan anak mereka. Namun dibalik itu, fasilitas yang dimiliki di sekolah ini masih dinilai kurang menunjang sehingga Kegiatan Belajar Mengajar (KBM) terkesan terhambat.
            Plh KBM SMAN 2 Monta Adhar M Nur S.Pd menuturkan, kondisi seperti ini hampir empat tahun berjalan, yakni sejak tahun 2011 silam. Namun untuk mengantisipasi kekurangan RKB, pihaknya menerapkan double sif. Pola ini dilakukan demi memperlancar aktifitas KBM.
            Dia juga mengatakan, pada pelaksanaan les kemarin, pihak sekolah terpaksa memanfaatkan ruangan kerja guru, sehingga aktivitas para guru itu sendiri terhambat dan berlanjut setelah les selesai.
“Secara pribadi, saya prihatin melihat para dewan guru duduk di luar emperan sekolah sambil menunggu les selesai. Tapi mau bilang apa, memang kondisinya seperti ini,” kata Adhar.
            Dengan kondisi seperti itu pula, Adhar mengharapkan pemerintah daerah, provinsi, maupun pusat dapat memperhatikan kebutuhan dimaksud, yakni penambahan tiga lokal RKB demi memenuhi efektivitas KBM siswa. Apa lagi untuk persiapan penerimaan siswa baru pada Juni mendatang, tentunya sarana dan prasaran serta fasilitas yang memadai sangat dibutuhkan.
“Saya prediksi penerimaan siswa baru di SMAN 2 Monta nanti akan jauh lebih banyak dari tahun sebelumnya,” kata Adhar.(erik rifana)

0 komentar:

Posting Komentar

http://www.resepkuekeringku.com/2014/11/resep-donat-empuk-ala-dunkin-donut.html http://www.resepkuekeringku.com/2015/03/resep-kue-cubit-coklat-enak-dan-sederhana.html http://www.resepkuekeringku.com/2014/10/resep-donat-kentang-empuk-lembut-dan-enak.html http://www.resepkuekeringku.com/2014/07/resep-es-krim-goreng-coklat-kriuk-mudah-dan-sederhana-dengan-saus-strawberry.html http://www.resepkuekeringku.com/2014/06/resep-kue-es-krim-goreng-enak-dan-mudah.html http://www.resepkuekeringku.com/2014/09/resep-bolu-karamel-panggang-sarang-semut-lembut.html