Pasang Iklan Disini

https://2.bp.blogspot.com/-miLv7C2TGXQ/WUe1N3VMygI/AAAAAAAAAwk/m_x4mY1DOJkVU94XboHo4I5lSjeIfkcWwCLcBGAs/s1600/Benner.jpg

Rabu, 18 Maret 2015

Uji Kompotensi Guru (UKG) Tengah Dimulai



      KM Dorokeke- Sebanyak 93 orang Guru se Kabupaten Bima mulai melakukan Uji Kompetensi Guru (UKG) yang di laksanakn di ruangan Multimedia milik SMA N 1 Bolo Kecamatan Bolo Kabupaten Bima pada Rabu (18/3). Kegiatan yang berjalan dengan lancar tersebut di jadwalkan akan berjalan selama dua hari sesuai  yang di tentukan.
                Menurut salah seorang dilingkup Dinas Dikpora Kabupaten Bima yang sekaligus Sekretaris panitia UKG Tingkat Kabupaten Bima Drs.H.Lukman SH atau yang di sapa Aji Moa kepada sejumlah wartawan mengatakan, kegiatan Uji Kompetensi Guru  (UKG) ini merupakan bentuk persaratan murni bagi para guru yang menjadi calon Sertifikasi.
                Sementara nilai yang di lakukan oleh pihak calon sertifikasi tersebut, adalah berkaitan dengan soal kemampuan tugas mengajar guru guru dalam kesehari – hariannya. Artinya selama dalam proses tingkat pengajaran mereka akan di nilai ulang. Dan yang memiliki  hak penilaian bukan dari pihak panitia melainkan kewenangan pusat. Dan kegiatan UKG ini akan berjalan dua hari mulai Rabu tanggal 18-19-3-2015. Jelas H.Lukman.
                Terkait dengan para Guru yang menjadi calon sertifikasi ketika tengah menjalani  Uji Kompotensi Guru (UKG) dengan menggunakan compuiter tersebut, H.Lukman pun jujur bahwa masih banyak para guru yang belum memahami hal itu.  Dan menurut dia lagi (H.Lukman Red) dalam mengisi lembaran jawaban dengan menggunakan Compuiter tersebut, lebih mudah ketimbang sisitim manual. “Ujarnya.
Sementara belum lagi masuk  pada tingkat Kepala Sekolah atau  pengawas yang dalam waktu dekat akan melakukan Uji seperti ini.  Dan sekarang ini para Kepala Sekolah yang akan menghadapi Uji Kompotensi  banyak yang mengakui lebih awal belum tau menahu menghadapi alat multi tersebut.  dan itu sebuah resiko dalam  menjadi calon sertifikasi. Tegas H.Lukman.(Hasan)

0 komentar:

Posting Komentar

http://www.resepkuekeringku.com/2014/11/resep-donat-empuk-ala-dunkin-donut.html http://www.resepkuekeringku.com/2015/03/resep-kue-cubit-coklat-enak-dan-sederhana.html http://www.resepkuekeringku.com/2014/10/resep-donat-kentang-empuk-lembut-dan-enak.html http://www.resepkuekeringku.com/2014/07/resep-es-krim-goreng-coklat-kriuk-mudah-dan-sederhana-dengan-saus-strawberry.html http://www.resepkuekeringku.com/2014/06/resep-kue-es-krim-goreng-enak-dan-mudah.html http://www.resepkuekeringku.com/2014/09/resep-bolu-karamel-panggang-sarang-semut-lembut.html