Pasang Iklan Disini

https://2.bp.blogspot.com/-miLv7C2TGXQ/WUe1N3VMygI/AAAAAAAAAwk/m_x4mY1DOJkVU94XboHo4I5lSjeIfkcWwCLcBGAs/s1600/Benner.jpg

Selasa, 25 April 2017

SK Para Kasek Bolo Menjadi Sasaran ‘ Pungli Oknum BKD ‘


KM-Bolo News. Lebih kurang 300  orang  yang tergabung  dalam pelantikan  baik pada tingkat Kepala Sekolah SD maupun pengawas pada tingkat UPT Dikpora masing – masing Kecamatan, belum lama ini menjadi korban pungutan liar (pungli) oleh salah seorang  oknum pada lingkup Badan Kepegawaean Daerah Kabupaten Bima yang diduga bernama Sahwan.
Kejadian terungkap berdasarkan pengakuan M.Samin selaku tenaga Dinas Dikpora Kecamatan Bolo diruang kerjanya Selasa (25/4). Menurut M.Samin, kejadian ini berawal pada Kamis lalu sekitar jam 7:30 (wita) didatangi oleh salah seorang bernama Ibrahim selaku tenaga pengawas SD pada lingkup Dinas Dikpora setempat (Bolo Red).
Ibrahim mendatangi ruang  kerja M.Samin atas perintah Sahwan untuk menyerahkan 31 SK yang tergabung dalam pelantikan Kepala sekolah SD maupun para pengawas pada tingkat wilayah Kecamatan Bolo pada tanggal 10 April 2017 di Aula Kantor Bupati Bima. usai menyerahan sejumlah SK , pihak Ibrahim meninggalkan pesan kepada Samin agar para Kepala Sekolah maupun para pengawas yang mengambil SK nya di wajibkan menyetor uang masing-masing Rp 50.000/ SK” Tegasnya.
Akibat kejadian tersebut, sejumlah uang yang terkumpul pada tangan Sami menyampai Rp 850,000.- sementara sisa 10 orang lain nya belum diserahkan SK mengingat uangnya belum masuk pada ‘ kota amal ‘.Terangnya.
Kejadian ini merupakan kejadian yang luar biasa pada Lingkup Daerah Kabupaten Bima manakala Wakil Bupati Bima Drs.H.Dahlan M.Nor yang menjadi Ketua Sabet alias sapu bersih pada tingkat Kabupten Bima justru dalam jajarannya sendiri pun terlibat aksi dugaan pungutan liar alias pungli yang di anggap mulai merambat pada tiap-tiap wilayah kecamatan.
Sahwan merupakan salah seorang tenaga pada Kantor Badan Kepegawean Daerah Kabupaten Bima (BKD Red) yang disebut sebagai  terduga dalam aksi ini. Kata Ibrahim , penarikan uang sebesar Rp 50,000./ Kepala sekolah yang ada se Kabupaten Bima merupakan salah satu bentuk persyaratan administrasi, dan  sementara para Kepala Sekolah maupun pengawas  yang belum  menyerahkan uang itu maka SK nya akan di tahan dalam sementara.
Mengingat pentinganya penyetoran itu dilakukan, pihak Ibrahim usai mengambil uang dari  hasil penyetoran para Kasek yang ada di wilayah Bolo, maka langsung  menuju ke Kantor BKD setempat untuk menemui Sahwan.  Transaksi kedua belah pihak dilakukan campur tangan mana pun.
Dengan seninya Sahwan menerima uang hasil penyetoran Ibrahim khususnya wilayah Kecamatan Bolo, tentu pekerjaan itu di anggap oleh  Sahwan sendiri memang sangat menggiurkan meski itu halal atau haram yang penting jos trusss.
Sementara pada wilayah terpisah Kecamatan Sanggar (Kore) khusunya juga dilakukan seperti yang sama, (Pungli Red) dengan nominal yang berbeda /Kepala Sekolah diduga Rp 100.000.  sebuah angka yang cukup fantastis bilamana  terkumpul  seluruhan nya.  Namun yang menjadi  pertanyaan semua pihak,  pihak mana saja yang akan  menikmati uang  tersebut,?  Bupati, Wakil Bupati, atau Kepala BKD, Kadispora, atau Sekda..? jawaban hanya Sahwan yang tau kemana aliran dana itu di arahkan. Na Udzu Billah dugaan Ibrahim dengan ketawa.
Hingga berita ini diturunkan pihak Sahwan yang selaku terduga pelaku aksi Pungutan liar alias pungli  saat dihubungi melalui nomor Hp nya 082339775835 di nyambung. (004) 

0 komentar:

Posting Komentar

http://www.resepkuekeringku.com/2014/11/resep-donat-empuk-ala-dunkin-donut.html http://www.resepkuekeringku.com/2015/03/resep-kue-cubit-coklat-enak-dan-sederhana.html http://www.resepkuekeringku.com/2014/10/resep-donat-kentang-empuk-lembut-dan-enak.html http://www.resepkuekeringku.com/2014/07/resep-es-krim-goreng-coklat-kriuk-mudah-dan-sederhana-dengan-saus-strawberry.html http://www.resepkuekeringku.com/2014/06/resep-kue-es-krim-goreng-enak-dan-mudah.html http://www.resepkuekeringku.com/2014/09/resep-bolu-karamel-panggang-sarang-semut-lembut.html