Pasang Iklan Disini

https://2.bp.blogspot.com/-miLv7C2TGXQ/WUe1N3VMygI/AAAAAAAAAwk/m_x4mY1DOJkVU94XboHo4I5lSjeIfkcWwCLcBGAs/s1600/Benner.jpg

Rabu, 09 Agustus 2017

Warga Menyebut Oknum Kadus Di Duga Pelaku Kejahatan KIP, KIS, BBJS

KMDOROKEKE.top- Sebanyak 100 kartu yang tergabung Kartu Indonesia Pintar (KIP) , Kartu Indonesia sejahtera (KIS) dan BBJS ditemukan dibuang di sungai sori lante Desa Tambe Kecamatan Bolo Kabupaten Bima pada Rabu (9/8).

Kejadian sekitar pukul 5: 00 (wita)  lembaran kartu yang dibuang disekitar loksasi sungai sori lante ditemukan oleh anak-anak sepulang bermain dari lokasi setempat. Selain lembaran kartu KIP dan KIS  milik para pelajar,  juga kartu BBJS milik masyarakat ditemukan dilokasi bersamaan tempat buangan sampah.

Dalam kejadian tersebut sempat mengundang para warga  sekitar untuk mencari tau terkait siapa-siapa saja nama yang memiliki kartu KIP,KIS dan BBJS yang ditemukan oleh ana-anak di lokasi buangan sampah.
Seputar informasi yang berkembang pada lokasi kejadian,   Julkarnain Wahab selaku Kepala Dusun 02/02 Desa Tambe Kecamatan Bolo Kabupaten Bima disebut-sebut oleh warga diduga sebagai pelaku kejahatan  kartu KIP, KIS dan BBJS  yang dibuang di sekitar lokasi sori lante Rabu (9/8).  

Warga yang mengetahui keterlibatan  pelaku tersebut  sangat  kecewa dan marah.  Mereka berharap pihak aparat penegak hukum secepat bertindak untuk mengamankan sipelaku (Julkarnain Red) guna mempertanggung jawab atas perbuatannya.  Sementara belum diketahui  secra pasti maksud dan tujuan Kadus membuang KIP,KIS dan BBJS milak warga.

Sebelumnya,  salah seorang bernama Salma warga RT 04 Desa tambe sempat mendatangi kediaman Julkarnain guna menanyakan keberadaan  kartu yang ia miliki.
“saya sempat mendatangi rumah dae jul (Kadus Red) untuk menanyakan kartu KIP, BBJS , milik anaknya bernama Suratman pelajar SMA PGRI Sila. Oleh si Jul menjawab  tidak ada kartu anak anda sepanjang anda tidak mau mengikuti jejak kami. “Ujarnya.

Salama yang belum mengetahui maksud si Jul , ia pun langsung pulang dengan wajah murung mengingat  kondisinya saat itu dalam keadaan sakit .kesalnya.

untuk mendalami motif kejadian dibalik peritiwa tersebut, pihak satuan aparat Polsek Bolo setempat telah mengamankan sejumlah barang bukti (BB) berupa sejumlah lembaran kartu indonesia pintar (KIP) milik warga desa setempat. 

Hingga berita ini diturunkan kasus tersebut masih dalam proses penyelidikan lebih lanjut oleh pihak yang berwajib guna mengetahui penyebab dibalik peristiwa tersebut. 

 (Hasan).


0 komentar:

Posting Komentar

http://www.resepkuekeringku.com/2014/11/resep-donat-empuk-ala-dunkin-donut.html http://www.resepkuekeringku.com/2015/03/resep-kue-cubit-coklat-enak-dan-sederhana.html http://www.resepkuekeringku.com/2014/10/resep-donat-kentang-empuk-lembut-dan-enak.html http://www.resepkuekeringku.com/2014/07/resep-es-krim-goreng-coklat-kriuk-mudah-dan-sederhana-dengan-saus-strawberry.html http://www.resepkuekeringku.com/2014/06/resep-kue-es-krim-goreng-enak-dan-mudah.html http://www.resepkuekeringku.com/2014/09/resep-bolu-karamel-panggang-sarang-semut-lembut.html