Pasang Iklan Disini

https://2.bp.blogspot.com/-miLv7C2TGXQ/WUe1N3VMygI/AAAAAAAAAwk/m_x4mY1DOJkVU94XboHo4I5lSjeIfkcWwCLcBGAs/s1600/Benner.jpg

Jumat, 03 Maret 2017

Angin Puting Beliung Merusak 240 Rumah Warga

KM-Dorokeke.Top.                           
            Angin putting beliung yang terjadi di Desa campa kecamatan Madapangga Kabupaten Bima pada Jum,at (3/3) membuat kepanikan warga setempat. Kejadian sekitar pukul 5:00 (wita) menjelang petang,  angin puting beliung yang  disertai hujan deras  muncul dari arah  timur desa setempat dan merusak ratusan rumah warga.
            Akibat kejadian tersebut  sekitar 240 rumah warga mengalami kerusakan yang cukup parah. Selain itu juga 150 ha tanaman padi  milik petani setempat juga dipastikan mengalami gagal panen akibat tumbang dihantam angin putting beliung.  Menurut H.Mansur selaku Kepala Desa Campa yang berhasil dikonfrmasi Koran ini Sabtu (4/3) dikediamannya , angin putting beliung telah merusak 240 rumah warga dan 150 Ha lahan padi. Kerusakan tanaman padi tersebut meliputi So Soro, So Kalawaro, So Nggeru, So Tolo Mba,a dan So Mangge Ampa. Akibatnya , para petani untuk musim tahun ini akan mengalami gagal panen akibat  tanaman  mereka tumbang  dihantam angin putting beliung. “Ujarnya.
            Tidak ada korban jiwa akibat bencana tersebut lanjut H.Mansyur, namun kerugian ditaksir mencapai ratusan juta rupiah. Dalam kejadian tersebut pihak Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Bima mengirim sejumlah bantuan bagi warga seperti, 20 Dus Air Mineral, 20 Dus Mi Instan, 1 Dus Makanan siap saji, 12 Buah Cirigen dan 5 lembar selimut. 
Bupati Bima Hj Dinda Damayanti Putri dan sejumlah rombongan  pada Sabtu (4/3) mendatangi langsung dilokasi yang terdampak akibat bencana angin putting beliung. Ia menyampaikan  kepada pihak korban  untuk bersabar dan Insya Allah semua akan kita tanggapi sesuai hasil laporan oleh  petugas berdasarkan tingkat kerusakan.” Ujarnya. (Hasan)


0 komentar:

Posting Komentar

http://www.resepkuekeringku.com/2014/11/resep-donat-empuk-ala-dunkin-donut.html http://www.resepkuekeringku.com/2015/03/resep-kue-cubit-coklat-enak-dan-sederhana.html http://www.resepkuekeringku.com/2014/10/resep-donat-kentang-empuk-lembut-dan-enak.html http://www.resepkuekeringku.com/2014/07/resep-es-krim-goreng-coklat-kriuk-mudah-dan-sederhana-dengan-saus-strawberry.html http://www.resepkuekeringku.com/2014/06/resep-kue-es-krim-goreng-enak-dan-mudah.html http://www.resepkuekeringku.com/2014/09/resep-bolu-karamel-panggang-sarang-semut-lembut.html