Pasang Iklan Disini

https://2.bp.blogspot.com/-miLv7C2TGXQ/WUe1N3VMygI/AAAAAAAAAwk/m_x4mY1DOJkVU94XboHo4I5lSjeIfkcWwCLcBGAs/s1600/Benner.jpg

Sabtu, 09 April 2016

MOS SMAN 1 BoLo Tumbuhkan Rasa Nasionalisme

           
KM DoroKeke-.Dengan mengenakan kaos seragam sekolah, sedikitnya 385 siswa baru Pelajar SMA N 1 Bolo tahun ajaran 2016/2017 dengan penuih semangat menigikuti Masa Orentasi Siswa atau  (MOS) seperti yang dibertitakan  Kampung Media  pada  Senen 18/7/2016.
Seperti yang dipandu oleh sejumlah Panitia, para siswa baru diajak untuk menegenal lingkungan sekolah (PLS) dengan sejumlah materi yang ditetapkan. Seperti halnya adalah mengenal bahaya ancaman Narkoba , Lalulintas (Lalin), Pengajian Bacaan Al-Qur,an serta pentingnya pendidikan krakter dengan tangan global yang berkecenderungan menyeret moral pelajar sebagai generasi anak bangsa ke depan. 
Suasan masa orentasi siswa (MOS) SMA N 1 Bolo  mendapat perhatian serius dari pihak orang tua murid  setempat.  Selain itu juga, Wakil Bupati Bima Drs Dahlan M.Nor Mpd yang mengahadiri langsung kegitan MOS para Siswa tersebut juga mengapreseasi atas lancer dan suksesnya  kegiatan masa orentasi siswa (MOS Red) dimana para siswa dengan jumlah 385 dikenalkan dengan lingkungan sekolah sesuai amanat Kementrian Pendidikan Pusat No 18 Tahun 2016 Tentang Penegenalan Lingkungan Sekolah dengan berbagai materi wawasan kebangsaan untuk menumbuhkan rasa nasionalisme.  Menurut pihak Kepala sekolah setempat Suaedin Spd Mpd , acara ini untuk sekian kali dilakukn dengan melibatkan unsure pihak Kepolisisan maupun Tokoh Agama sesuai kemampuan pada bidang nya masing – masing. “ Ujarnya.
Terkait penandatangan naskah akademi antara orang tua siswa dengan pihak manajemen SMA N 1 Bolo , secara tegas itu merupakan amanat sekolah yang wajib kita jalani yang bilamana nanti terdapat siswa yang di anggap melanggar dalam peraturan sekolah seperti kenakalan remaja, maka siswa tersebut tidak bisa di tolerir, itu kita keluarkan dari sekolah ini “ Tegasnya.
Salah satu orang tua murid siswa baru bernama Sharil yang dimintai tanggapan KM terkait MOS SMA N 1 Bolo yang tengah masa berjalan sekarang menjelaskan,  sungguh luar biasa sekali dengan adanya penandatangan Naskah Akademi antara orang tua murid dengan pihak Manajemen Sekolah setempat. “ Ujarnya. Hal ini untuk mengajak kita semua selaku orang tua murid agar anak- anak kita mengantar  kelokasi sekolah sampai waktu masuknya pemebelajaran sekolah  dimulai. Terangnya. (Hasan)
            

0 komentar:

Posting Komentar

http://www.resepkuekeringku.com/2014/11/resep-donat-empuk-ala-dunkin-donut.html http://www.resepkuekeringku.com/2015/03/resep-kue-cubit-coklat-enak-dan-sederhana.html http://www.resepkuekeringku.com/2014/10/resep-donat-kentang-empuk-lembut-dan-enak.html http://www.resepkuekeringku.com/2014/07/resep-es-krim-goreng-coklat-kriuk-mudah-dan-sederhana-dengan-saus-strawberry.html http://www.resepkuekeringku.com/2014/06/resep-kue-es-krim-goreng-enak-dan-mudah.html http://www.resepkuekeringku.com/2014/09/resep-bolu-karamel-panggang-sarang-semut-lembut.html