Pasang Iklan Disini

https://2.bp.blogspot.com/-miLv7C2TGXQ/WUe1N3VMygI/AAAAAAAAAwk/m_x4mY1DOJkVU94XboHo4I5lSjeIfkcWwCLcBGAs/s1600/Benner.jpg

Selasa, 16 Mei 2017

Aksi Warga Rade Menuding Pemkab Sebagai Biang ‘ Kekeringan ’

KM Bolo News.- Aksi  para warga yang terjadi di Desa Rade Kecamatan Madapangga pada Rabu  siang (17/5) sempat menghambat aktifitas warga. Pasalnya jalur yang menghungkan dua desa Rade dan Dena sempat tertutup akibat aksi para warga desa setempat.
Dalam aksinya,  warga menuntut pihak pemerintah Kabupaten maupun kecamatan setempat untuk memeperhatikan aspirasi warga terkait dugaan  sarana air bersih dari pihak PDAM Madapangga yang di anggap telah mematikan kebutuhan warga lebih kurang satu bulan.
Aksi warga yang mengatas namakan Solidaritas Pendidikan Rakyat (SPR) merupakan aksi murni hanya untuk kepentingan orang banyak dan bukan berkaitan dengan unsure politik maupun kepentingan sekelompok orang.  Demikian disampaikan oleh Ilyas atau disapa akrab Bang Oyang sekaligus Ketua aksi  SPR.
Aksi  yang mendapat dukungan dari semua warga Desa Rade  juga mendapat pengawalan ketat dari pihak satuan aparat wilayah Kecamatan Madapangga sehingga berjalan dengan aman dan tertib. Salah seorang warga bernam Timo menyuarakan dengan bahasa bima “ Oe e Pemerentah aija na maru midi kade,e terima gaji mpoa ni wika ja pu isi mada mu re dan mai tiopu rakyat mu ma sengsara dawara oi nono ke. Ai ja na wa,u si ngolu re lao impi poda kawara pu wekimu.
Selain dari itu pula, warga juga sempat memberikan ultimatum keras kepada pihak pemerintah Kabupaten maupun Kecamatan, bilamana tuntutan ini tidak di indahkan maka akan melakukan penutupan jalan selama berbulan bulan hingga tuntutan itu terpenuhi.
Guna menghindari gangguan aktifitas warga, pihak Camat Madapangga Muhammad Safi,I SH bersama satu orang Anggota DPRD Kabupaten Bima H.M Amin HM dari Fraksi Golkar menemui para pendemo ke lokasi. Kehadiran dua petinggi wilayah Kecamatan Madapangga disambut baik para pendemo.
Muhammad Safi,I menerima baik tuntutan warga. “ Saya bersama Anggota DPRD H.Amin  siap untuk membantu rakyat terkait kelangkaan air bersih yang menimpa warga Desa Rade. Untuk mengantisipasi hal itu, pihaknya akan mengerahkan mobil pemadam yang ada di Kecamatan untuk mengangkut air bersih demi kebutuhan warga dengan satu harapan, warga dapat menyiapakan  bak penampung air bersih. “ Ujarnya.     
Warga menyambut baik atas dukungan dari pihak Pemerintah Kecamatan setempat. Selebihnya lagi H.M Amin HM dari Anggota DPRD Kabupaten Bima juga memberikan bantuan tiga buah tarpal untuk dijadikan sarana alat sementara penampung air bersih.
H.M Amin menegaskan agar pihak Kepala Desa Rade segera melayangkan surat kepada pihak BPBD Kabupaten Bima untuk meminta bantuan sarana penampung air bersih karena ini telah masuk dalam tanggap bencana kekeringan.”Harapnya. (004)


0 komentar:

Posting Komentar

http://www.resepkuekeringku.com/2014/11/resep-donat-empuk-ala-dunkin-donut.html http://www.resepkuekeringku.com/2015/03/resep-kue-cubit-coklat-enak-dan-sederhana.html http://www.resepkuekeringku.com/2014/10/resep-donat-kentang-empuk-lembut-dan-enak.html http://www.resepkuekeringku.com/2014/07/resep-es-krim-goreng-coklat-kriuk-mudah-dan-sederhana-dengan-saus-strawberry.html http://www.resepkuekeringku.com/2014/06/resep-kue-es-krim-goreng-enak-dan-mudah.html http://www.resepkuekeringku.com/2014/09/resep-bolu-karamel-panggang-sarang-semut-lembut.html