Pasang Iklan Disini

https://2.bp.blogspot.com/-miLv7C2TGXQ/WUe1N3VMygI/AAAAAAAAAwk/m_x4mY1DOJkVU94XboHo4I5lSjeIfkcWwCLcBGAs/s1600/Benner.jpg

Jumat, 20 Oktober 2017

Festifal Budaya seni Mendapat Apreseasi Warga

KM-BoloNews.top-  Pawai budaya yang berlangsung diwilayah kecamatan bolo kabupaten bima pada Sabtu (20/10) mendapat antusias semua pihak.   Pawai yang di ikuti oleh seluruh peserta siswa tingkat SD/SMP dan SMA maupun elemen masyarakat yang menggunakan adat rimpu dan sambolo tembe dimulai pukul 13:00 (wita) dengan rute perjalanan dari lapangan fajar Desa Tambe dan berakhir di Paruga Na,e Bolo Kecamatan Bolo.

Menurut pihak Ketua Panitia melalui sekretarisnya  Ayu Lestari  menegaskan pelaksanaan kegiatan festifal seni budaya antar pelajar ini bertujuan untuk menciptakan saran komunikasi yang penting membangun, memberdayakan, dan pengakuan suatu identitas budaya. Karenanya, sebagai sebuha sarana komunikasi, maka sudah selsayaknya sebuah event festifal direncanakan melalui proses perencanaan strategis komunikasi agar dapat berjalan dengan efektif sesuai dengan tema Merdeka Berkarya Merdeka Berbudaya. “Ujarnya.

Festifal yang diikuti oleh anak-anak pelajar tersebut diwarnai dengan sejumlah mata lomba seperti Musikalisasi Puisi, Accountic, Drama, Tari Kreasi, Vokal Solko, dan Menggambar. Dalam efen yang dilakukan tersebut tentu erat kaitannya dengan penguatan pendidkan krakter pada anak sehingga festifal yang dilakukan oleh komunitas Lingkar Seni dan Budaya Mbojo (LSBM) mendapt pujian masyrakat banyak.


Fuadin selaku Kepala Desa Kara disela-sela mengikuti kegiatan pawai budaya menuturkan dalam pelaksanaan kegiatan festifal seni dan budaya dengan pakaian adat bima rimpu mbojo ini patut kita jaga dan dilestraikan dari kepunahannya. “Ujarnya.(004)

0 komentar:

Posting Komentar

http://www.resepkuekeringku.com/2014/11/resep-donat-empuk-ala-dunkin-donut.html http://www.resepkuekeringku.com/2015/03/resep-kue-cubit-coklat-enak-dan-sederhana.html http://www.resepkuekeringku.com/2014/10/resep-donat-kentang-empuk-lembut-dan-enak.html http://www.resepkuekeringku.com/2014/07/resep-es-krim-goreng-coklat-kriuk-mudah-dan-sederhana-dengan-saus-strawberry.html http://www.resepkuekeringku.com/2014/06/resep-kue-es-krim-goreng-enak-dan-mudah.html http://www.resepkuekeringku.com/2014/09/resep-bolu-karamel-panggang-sarang-semut-lembut.html