Pasang Iklan Disini

https://2.bp.blogspot.com/-miLv7C2TGXQ/WUe1N3VMygI/AAAAAAAAAwk/m_x4mY1DOJkVU94XboHo4I5lSjeIfkcWwCLcBGAs/s1600/Benner.jpg

Kamis, 02 Maret 2017

Dewan Guru Mendesak Jaksa Proses Drs.Abakar S.Pd M.Pd

KM-Dorokeke.Top
            Kasus dugaan korupsi dua local pembangunan Lab Kimia dan Computer serta pengadaan alat praktek di Tingkat SMAN 1 Bolo Kecamatan Bolo Kabupaten Bima terus bergulir.   Dana yang bersumber dari  anggaran APBNP Tahun 2012 sebesar Rp 580 juta  yang dikelola oleh pihak Drs.Abakar S.Pd M.Pd selaku pejabat Plt SMAN 1 Bolo pada masa itu justru tidak diperuntukan bagi kepentingan sekolah melainkan untuk kepentingan pribadi.
            Dugaan kasus tersebut diungkap oleh salah seorang dewan guru sekaligus waka sarana dan prasarana pada sekolah setempat (SMAN 1 Red)   Syarif Bin Husen. Menurutnya, dana sebesar Rp 580 juta  tersebut bukan hanya  diperuntukan  pada dua local bangunan Lab Kimia dan Computer saja melainkan  fasilitas alat prakteknya juga.  Akibatya, ratusan siswa yang tengah menghadapi Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) sekarang terpaksa menggunakan leptop pribadinya masing-masing saat  simulasi berlangsung.
Syarif Bin Husen menambahkan, sebelum para siswa memasuki Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) ia berharap pada pihak Drs Abakar untuk bisa mempertanggung jawab terkait penggunaan anggaran pengadaan alat praket siswa SMAN 1 Bolo. Kalu tidak , ia akan berurusan dengan hukum.Tegasnya.
Atas dugaan tersebut, juga pihak Drs Arsyad selaku Ketua panitia pembangunan (Lab Kimia /Computer Red) menjelaskan, dirinya mengakui hanya  ditugaskan untuk memesan barang di Toko seperti Semen, Kawat, Paku dan lain lain nya. Sementara yang berkaitan masalah uang tanyakan pada pihak bendaharanya bernama Drs Muhamad. “ jelasnya.
Sementara Drs Muhamad selaku bendahara  menegaskan hanya diduga mengantongi uang sebesar Rp 2 jutaan dari sekian anggaran tersebut. Dan uang dua jutaan tersebut tambahnya untuk pembayaran  batu bata. Selain dari itu tanyakan kepada ahlinya (Abakar Red). Abakar yang selama kurang lebih lima tahun menjabat Plt SMAN 1 Bolo justru hanya menanggapi dengan wajah murung. Menurut nya , bangunan tersebut sudah lama dan tentu alat alat prakteknya sudah rusak. Dan lagian ngga usah dibesar besarkan karena semua ini udah berlalu. Sementara ditanya nama  yang ia serah terimakan, Drs, Abakar S.Pd M.Pd menjawab belum diserah terima kan  termasuk pada  Drs. Saedin S.Pd M.Pd selaku pejabat SMAN 1 Bolo sekarang. Terangnya.
Atas dugaan aliran dana tersebut, sebahagian para dewan guru SMAN 1 justru meminta aparat penegak hukum termasuk Tim  tindak pidana korupsi (Tipikor) baik dari pihak Kepolisian maupun Kejaksaan untuk segera melirik kasus yang diduga merugikan negara ratusan juta rupiah. Harapnya. (Hasan)



0 komentar:

Posting Komentar

http://www.resepkuekeringku.com/2014/11/resep-donat-empuk-ala-dunkin-donut.html http://www.resepkuekeringku.com/2015/03/resep-kue-cubit-coklat-enak-dan-sederhana.html http://www.resepkuekeringku.com/2014/10/resep-donat-kentang-empuk-lembut-dan-enak.html http://www.resepkuekeringku.com/2014/07/resep-es-krim-goreng-coklat-kriuk-mudah-dan-sederhana-dengan-saus-strawberry.html http://www.resepkuekeringku.com/2014/06/resep-kue-es-krim-goreng-enak-dan-mudah.html http://www.resepkuekeringku.com/2014/09/resep-bolu-karamel-panggang-sarang-semut-lembut.html