Pasang Iklan Disini

https://2.bp.blogspot.com/-miLv7C2TGXQ/WUe1N3VMygI/AAAAAAAAAwk/m_x4mY1DOJkVU94XboHo4I5lSjeIfkcWwCLcBGAs/s1600/Benner.jpg

Jumat, 23 Maret 2018

H.AHMAD SH MENYEBUT ‘ KABID DIKDAS’ ADALAH BIANGNYA

Add caption

KMDOROKEKE.top- Operasi Tangkap Tangan (OTT) yang dilakukan oleh Tim saber pungli  pada lingkup Dinas Dikpora Kecamatan Bolo Kabupaten Bima  Kamis (22/3) sempat  membuat panik  para pekerja di Lingkup Dinas setempat.

Kejadian sekitar pukul 10:12 (wita) Kamis (22/3) ketika Fatwah salah seorang tenaga UPT Dinas setempat usai menerima uang penyetoran dari beberapa kepala sekolah yang bernilai masing masing Rp 50.000 untuk persiapan pelaksanaan Try Out pada Senen (26/3).

Dalam kejadian tersebut pihak Tim saber pungli berhasil mengamankan sejumlah barang bukti (BB) termasuk berupa uang yang tidak diketahui jumlah nilainya.  H.Ahmad SH selaku Kepala UPT Dinas Dikpora Kecamatan Bolo yang ditemui dikediamanya Jum,at (23/3) membenarkan adanya operasi tangkap tangan (OTT) yang dilakukan oleh pihak Tim saber pungli pada Kamis (22/3). Ia menjelaskan kejadian tersebut diluar sepengetahuan pribadinya.

“ Saya jujur saja bahwa OTT yang terjadi pada saat itu benar-benar diluar sepengetahuan saya, karena pribadi saya tengah berada dalam ruanagn saya sendiri. Setelah terdengar ada keributan diluar baru saya mengetahui ada operasi tangkap tangan (OTT). “ Ujarnya.
Sementara pungutan liar (Pungli) pada masing-masing Kepala sekolah,  bukan saja terjadi pada Lingkup Dinas Dikpora Kecamatan Bolo melainkan diberlakukan diseluruh 18 Kecamatan yang ada di Kabupaten Bima sehingga garis komandanya benar-benar terorganisir.  

H.Ahmad SH saat diruang Kadispora Kabupten Bima pada Jum,at siang mengungkapkan bahwa terjadinya  pengumpulan uang pada masing-masing kepala sekolah berdasarkan perintah Kabid Dikdas Dinas Dikpora Kabupaten Bima.  Menurut pengakuan nya (H.Ahmad Red) , sebelum terjadi pengumpulan uang Try Out pada masing masing pihak Kepala sekolah,  seluruh Kepala UPT Dikpora masing-masing tingkat kecamatan diundang disalah satu ruangan lingkup Dikpora Kabupaten Bima oleh Kabid Dikdas Umi Jubaedah. Dalam rapat tersebut di intrusikan untuk mengumpulkan uang pada masing-masing kepala sekolah dengan nilai bervariasi untuk pembayaran penggandaan soal pelaksanaan Try Out pada salah satu tokoh percetakan bernama Julidah.

Atas kesepakatan rapat tersebut, seluruh UPT Dikpora masing-masing kecamatan bereaksi melakukan penarikan uang dengan nilaqi yang mengiurkan termasuk pada salah satu UPT Kecamatan Bolo yang menjadi sasaran OTT Kamis (22/3).
Atas kejadian tersebut, pihak Dinas Dikpora Kabupaten Bima H.Mahruf Msi yang ditemui diruang kerjanya pada Jum,at (23/3) sangat kaget mendengar Lingkup Dinas Dikpora Kecamatan Bolo terjaring Operasi Tangkap Tangan (OTT). Ia bersikap tegas bahwa terjadi pengumpulan uang pada masing-masing Kepala sekolah tersebut diluar tanggung jawabnya.

“ Saya ngga tau masalah pengumpulan uang tersebut, karena saya tidak pernah dilibatkan, dan mungkin dianggap oleh ‘mereka’ saya ini bukan kepal dinas. Tapi setelah terjadi begini mau bilang apa.? Jadi saya harap pihak H.Ahmad SH harus jelas dan jangn ditutup-tutupi   “ Tegasnya.

Hingga berita ini diturunkan kasus opersi tangkap tangan yang dilakukan oleh Tim saber pungli telah ditangani oleh pihak Tipikor Polres Kabupaten Bima. Sementara uang yang terkumpul pada  masing-masing kepala sekolah khusunya pada tingkat kecamatan bolo diakui oleh H.Ahmad SH di duga mencapai Rp 49.975.000.- sesuai jumlah siswa pengikut Try Out berjumlah 995 x 50.000/ siswa. “ Tambahnya. (004)

0 komentar:

Posting Komentar

http://www.resepkuekeringku.com/2014/11/resep-donat-empuk-ala-dunkin-donut.html http://www.resepkuekeringku.com/2015/03/resep-kue-cubit-coklat-enak-dan-sederhana.html http://www.resepkuekeringku.com/2014/10/resep-donat-kentang-empuk-lembut-dan-enak.html http://www.resepkuekeringku.com/2014/07/resep-es-krim-goreng-coklat-kriuk-mudah-dan-sederhana-dengan-saus-strawberry.html http://www.resepkuekeringku.com/2014/06/resep-kue-es-krim-goreng-enak-dan-mudah.html http://www.resepkuekeringku.com/2014/09/resep-bolu-karamel-panggang-sarang-semut-lembut.html