Pasang Iklan Disini

https://2.bp.blogspot.com/-miLv7C2TGXQ/WUe1N3VMygI/AAAAAAAAAwk/m_x4mY1DOJkVU94XboHo4I5lSjeIfkcWwCLcBGAs/s1600/Benner.jpg

Jumat, 13 Maret 2015

Kades Timu: Kadis Pertanian Perlu Dibina



KM-Dorokeke—Sedikitnya 10 ha tanaman padi yang berlokasi di Desa Timu Kecamatan Bolo Kabupaten Bima mengalami kerusakan yang cukup prah. kerusakan di sebabkan oleh hama wereng sehingga para pemilik tanaman padi akan mengalami gagal panen.
            Kerusakan terjadi di berbagai titik antara lain So Hidi Rasa, So Panggo dan So Rade.kejadian ini membuat Arsyad selaku Kepala Desa Timu angkat bicar. menurut dia, selama ini kita telah melaporkan paada pihak tenag penyuluh maupun tenaga PHPT baik secara langsung maupun secara tertulis terkait adanya kerusaakan tanaman padi milik para petani namun sampai sekarang belum ada tindak lanjuti. ini sudah di anggap keterlaluan.
            Selain dari itu pihak Dinas Pertanian Kabupaten Bima  di anggap tidak mampu menyelesaikan hal ini. padahal ini menyakup paut dengan tugas dan tanggung jawab mereka kesalnya. dan yang jelas akan kami tolak bilamana mereka mau turun untuk memeberikan bantuan obat obatan percuma saja sementara tanaman padi milik para petani di Desa Timu yang mencapai 10 ha sudah tidak bisa tertolong lagi. kesalnya.
            Akibat kejadian tersebut, salah saatu Anggota Dewa dari komisi II Drs Ruslan merespon laporan masyarakt terkait dugaan lamban nya penanganan oleh pihak Dinas terkait. menurut Ruslan yang di jumpai di Desa Dena di sela sela acara HUT PGRI KEcamatan Madapangga pada Senen (3/3) menegaskan agar pihak Dinas terkait harus turun di lokasi kalu tidak kita akan panggil untuk di mintai keterangan "Ujarnya.
            Sementara tanggapaan dari Kepala BPP Bolo H.Ibrahim , kejadian itu sudah kita perintahkan pada tenag penyuluh untuk turun kr lokasi. salah satu teenaganya adalah Nunung. menurut nunung sendiri terkait kerusakan taanaman pada di wilyah Desa Timu tersebut di akui oleehnya. namun meski demikian kita sudah kirimkan bantuan obat obatan di masing masing So terebut dengan jumlah 13 botol obat pembasmi haama wereng. dan itu pula kita sudah melaporkan ke tingkat Dinas terkait "Ujarnya.(can)

0 komentar:

Posting Komentar

http://www.resepkuekeringku.com/2014/11/resep-donat-empuk-ala-dunkin-donut.html http://www.resepkuekeringku.com/2015/03/resep-kue-cubit-coklat-enak-dan-sederhana.html http://www.resepkuekeringku.com/2014/10/resep-donat-kentang-empuk-lembut-dan-enak.html http://www.resepkuekeringku.com/2014/07/resep-es-krim-goreng-coklat-kriuk-mudah-dan-sederhana-dengan-saus-strawberry.html http://www.resepkuekeringku.com/2014/06/resep-kue-es-krim-goreng-enak-dan-mudah.html http://www.resepkuekeringku.com/2014/09/resep-bolu-karamel-panggang-sarang-semut-lembut.html