Pasang Iklan Disini

https://2.bp.blogspot.com/-miLv7C2TGXQ/WUe1N3VMygI/AAAAAAAAAwk/m_x4mY1DOJkVU94XboHo4I5lSjeIfkcWwCLcBGAs/s1600/Benner.jpg

Jumat, 18 November 2016

Ketua BKOW: Dengan Program KB Akan Menciptakan Keluarga SMS

DOROKEKE.TOP—Badan Kerjasama Organisasi Wanita (BKOW) melakukan kunjungan kerja di Dusun Jala Desa Nggembe Kecamatan Bolo Kabupaten Bima, sekaligus dalam rangka pelayanan KB yang dirangkaikan dengan silaturahmi dengan warga setempat, Jum’at (18/11/2016).
Ketua Umum BKOW Provinsi NTB Hj Syamsiah M Amin mengatakan, kunjungan yang dirangkaikan kegiatan silaturahmi dengan warga di Dusun Jala ini, salah satu bentuk program BKOW Provinsi bekerjasama dengan BKKBN Provinsi NTB yang bertujuan menyerahkan bantuan sosial kepada kaum duafa, lansia dan yatim piatu.
Tidak hanya di Jala, kata Hj Syamsiah, kegiatan seperti ini juga dilakukan di 10 Kabupaten/Kota di NTB. “Saya berharap agar semua pihak tetap bersatu dalam membangun kegiatan program Keluarga Berencana (KB) guna terciptanya keluarga yang Sehat, Maju dan Sejahtera (SMS),” ujarnya.
            Pada kesempatan yang sama, Kepala Badan Keluarga dan Kependudukan Berencana Nasional (BKKBN) Provinsi NTB Dr Lalu Makriffudin M.Si menyampaikan, sejak tahun 2011, jumlah penduduk terus bertambah. Laju pertumbuhan penduduk yang tertinggi berada pada Provinsi NTB. “Ini akan sangat mempengaruhi besar bagi lingkungan kita sehingga menyebabkan terjadinya bencana alam,” katanya.
            Untuk mengantisipasi hal itu, kata dia, BKKBN NTB telah membangun program baru bernama Kampung KB. Melalui Kampung KB ini, BKKBN akan menggalakan program revolusi mental berbasis keluarga untuk membangun karakter bangsa Indonesia.
            Ia berharap kepada seluruh lapisan masyarakat di Kabupaten Bima, lebih khususnya warga Dusun Jala sebagai daerah pinggir pantai, agar bisa bersatu menuju keluarga yang sejahtera melalui KB.
            Sementara itu, Ketua GOW Kabupaten Bima Rostiati H Dahlan menambahkan, keberadaan Kampung KB Arowana di Dusun Jala Desa Nggembe Kecamatan Bolo ini patut kita dukung bersama. Selain memberikan harapan baik pada masyarakat, Kampung KB Arowana ini merupakan penunjang utama dalam mendukung kemajuan program Keluarga Berencana.

“Saya mengajak seluruh lapisan masyarakat untuk bersatu dalam membangun program KB ini sehingga terciptanya keluarga yang sejahtera,” harap Rostiati.(Advt/can)

0 komentar:

Posting Komentar

http://www.resepkuekeringku.com/2014/11/resep-donat-empuk-ala-dunkin-donut.html http://www.resepkuekeringku.com/2015/03/resep-kue-cubit-coklat-enak-dan-sederhana.html http://www.resepkuekeringku.com/2014/10/resep-donat-kentang-empuk-lembut-dan-enak.html http://www.resepkuekeringku.com/2014/07/resep-es-krim-goreng-coklat-kriuk-mudah-dan-sederhana-dengan-saus-strawberry.html http://www.resepkuekeringku.com/2014/06/resep-kue-es-krim-goreng-enak-dan-mudah.html http://www.resepkuekeringku.com/2014/09/resep-bolu-karamel-panggang-sarang-semut-lembut.html