Pasang Iklan Disini

https://2.bp.blogspot.com/-miLv7C2TGXQ/WUe1N3VMygI/AAAAAAAAAwk/m_x4mY1DOJkVU94XboHo4I5lSjeIfkcWwCLcBGAs/s1600/Benner.jpg

Rabu, 27 September 2017

Aksi Ratusan Warga Desa Bolo Berakhir Kericuhan

KM-BoloNews.top- Aksi warga Desa Bolo Kecamatan Madapangga Kabupaten Bima pada Rabu (27/9) menuntut Distributor pupuk terkait atas dugaan kelangkaan pupuk.

Dalam aksi warga terjadi dijalan protocol Cabang Bolo sekitar pukul 10:12 (wita) mendapat pengawalan exstra ketat dari satuan aparat gabungan Polres Bima dan Polsek Wilayah setempat.  Warga yang menuntut Wildan selakau Distributor Pupuk  pada wilayah Kecamatan setempat diduga terjadi kong kalikong dengan pihak pengecer untuk menjual pupuk subsidi dan non subsidi yang mengakibatkan para petani menjerit.

Sejumlah para petani mengakui kepada sejumlah awak Media bahwa diduga sejumlah oknum pengecer mengancam para petani untuk mengambil pupuk non subsidi dengan harga persak Rp 450.000. . Bila tidak, maka pupuk bersubsidi tidak dikasih ungkap warga  yang disapa Aba  One pada Rabu (27/9).

Dalam aksi yang mengakibatkan kemacetan jalan tersebut salah seorang Ketua Aksi bernama Yasin terus mengancam untuk menghadang jalan bila pupuk terus mengalami kelangkaan.  Aksi yang berjalan lebih kurang tiga jam lamanya saat itu  berubah jadi kericuhan .

Kericuhan terjadi dipicu dengan adanya  salah satu mobil truk yang bermuatan pupuk subsidi melintasi jalan saat warga menuntut kelangkaan pupuk.  Oleh ratusan warga saat itu berupaya menghadang mobil truk tersebut dengan berbagai cara. Oleh satuan petugas yang tengah m,engawali aksi menghadang aksi warga tersebut dan langsung suasana tidak bisa terkendali.

Untuk meluangkan kemarahan nya ratusan wargapun menghadang jalan dengan menggunakan bebatauan dan dua buah posko ditengah jalan. Akibatanya, arus kendaraan yang melintasi sekitar jalur tersebut mengalami kemacetan yang cukup panjang.

Dengan berbagai upaya yang dilakukan oleh pihak petugas Polres Bima dan Polsek setempat terhadap ratusan warga akhirnya menemui titik terang hingga arus jalan kembali normal seperti biasanya.

Yasin kepada Koran ini menegaskan , bilamana Bapak Wildan selaku Distributor pupuk tidak mampu bertanggung jawab untuyk mengatasi masah ini , maka aksi warga pun akan lebih besar lagi.   Sementara pihak Wildan yang didatangi dikediaman Desa Rade Kecamatan Madapangga untuk dimintai seputar aksi warga tidak berada di tempat “ (Chan).


0 komentar:

Posting Komentar

http://www.resepkuekeringku.com/2014/11/resep-donat-empuk-ala-dunkin-donut.html http://www.resepkuekeringku.com/2015/03/resep-kue-cubit-coklat-enak-dan-sederhana.html http://www.resepkuekeringku.com/2014/10/resep-donat-kentang-empuk-lembut-dan-enak.html http://www.resepkuekeringku.com/2014/07/resep-es-krim-goreng-coklat-kriuk-mudah-dan-sederhana-dengan-saus-strawberry.html http://www.resepkuekeringku.com/2014/06/resep-kue-es-krim-goreng-enak-dan-mudah.html http://www.resepkuekeringku.com/2014/09/resep-bolu-karamel-panggang-sarang-semut-lembut.html