Pasang Iklan Disini

https://2.bp.blogspot.com/-miLv7C2TGXQ/WUe1N3VMygI/AAAAAAAAAwk/m_x4mY1DOJkVU94XboHo4I5lSjeIfkcWwCLcBGAs/s1600/Benner.jpg

Kamis, 16 November 2017

STQ Desa Rasabou Di Padati Pengunjung

KIM-DOROKEKE.top- Upacara pembukaan Seleksi Tilawatil Qur,an (STQ) tingkat Desa Rasabou Kecamatan Bolo pada Kamis malam  mendapat sambutan meriah dari masyarakat luar maupun dari desa setempat.

STQ yang berlangsung di halaman Mesjid Su,ada Desa Rasabou secara resmi dibuka oleh Camat Bolo Mardiana SH atau pejabat yang mewakilinya.
Acara yang diawali dengan nyanyian lagu Indonesia raya dan Mars MTQ oleh sekelompok siswa tingkat sekolah menengah atas (SMA) merupakan sarat akan makna religi sehingga pembukaan STQ yang berjalan seketika itu benar- benar melahirkan suasana yang cukup meriah.

Acara yang dimulai tgl 15 hingga 20 November menurut Camat Bolo atau pejabat yang mewakilinya dalam sambutan singkatnya, tujuan dari pelaksanaan STQ ini untuk membudayakan  masyarakat  dalam gema membaca Al-Qur,an sesuai dengan tema Kita wujudkan masyarakat yang gema membaca memahami dan mengamalkan isi kandungan Al-Qur,an sebagai pedoman dan tuntunan bagi kehidupan manusia agar selamat dari dunia walakhirat.  Kegiatan tersebut dihadiri oleh sejumlah Kepala Desa se-Kecamatan Bolo beserta perangkapnya serta para Tokoh-tokoh Agama, masyarakat , pemuda , wanita maupun unsure dari para peliput (Pers Red).

Selain diawali dengan sambutan Camat Bolo, juga dilakukan dengan pengambilan sumpah 14 orang Dewan Hakam oleh Kepala Desa Rasabou Julkisman SH.  Julkisman menegaskan Sukses atau tidaknya MTQ dan STQ sangat tergantung dari kwalitas Dewan Hakam. Hakim harus memiliki, sifat jujur, adil obyektif, berwibawa, tidak tercela, Amanah, teliti, cermat dan bertanggung jawab .” Ujarnya.

Sementara Ketua Panitia STQ tingkat Desa Rasabou Syarifudin H.Abakar BA menegaskan, pelaksanaan ini benar benar amanah untuk kita sukseskan  dan bukan sekedar lomba saja. Oleh karena demikian ia berharap pelaksanaan STQ yang kita laksanakan sekarang ini mudah-mudahan bisa melahirkan Qorih dan Qori,ah baru untuk berkompetisi menuju ketingkat Kabupaten, Propinsi maupun Nasional sesuai yang kita harapkan bersama. Harapnya. (004)


0 komentar:

Posting Komentar

http://www.resepkuekeringku.com/2014/11/resep-donat-empuk-ala-dunkin-donut.html http://www.resepkuekeringku.com/2015/03/resep-kue-cubit-coklat-enak-dan-sederhana.html http://www.resepkuekeringku.com/2014/10/resep-donat-kentang-empuk-lembut-dan-enak.html http://www.resepkuekeringku.com/2014/07/resep-es-krim-goreng-coklat-kriuk-mudah-dan-sederhana-dengan-saus-strawberry.html http://www.resepkuekeringku.com/2014/06/resep-kue-es-krim-goreng-enak-dan-mudah.html http://www.resepkuekeringku.com/2014/09/resep-bolu-karamel-panggang-sarang-semut-lembut.html