Pasang Iklan Disini

https://2.bp.blogspot.com/-miLv7C2TGXQ/WUe1N3VMygI/AAAAAAAAAwk/m_x4mY1DOJkVU94XboHo4I5lSjeIfkcWwCLcBGAs/s1600/Benner.jpg

Jumat, 09 September 2016

SMPN 5 Satap Kara Desa Kara Masuk Urutan Ke II Se- Indonesia

KM Dororkeke_Pembangunan SMP 5 Bolo  Satap kara di Desa kara Kecamatan Bolo merupakan slah satu bentuk untuk memperluas proses pendidikan agar tidak ada lagi anak-anak putus sekolah lantaran Geografis.  Demikian disampaikan oleh Ketua Panitia Pembanguanan sekolah atap setempat Suaidin M.Pd diruang kerjannya Jum,at (2/9). Evaluasi yang berkaitan dengan pembanguan sekolah tersebut menurut Suaidin sendiri sudah dilakukan di Kota Malang (Jatim) pada bulan yang lalu mencapai 70 %. Sehinmgga oleh pihak Tim khusus dari Kemedikbud RI SMP satap Kara Kecamatan Bolo Kabupaten Bima masuk dalam posis ke II se-Indonesia.
Pembangunan SMP 5 Bolo Satap Kara merupakan sumber  dari anggaran ABPN dengan total biaya Rp 913.000.000.-dengan jumlah Ruang kegiatan belajar mengajar (RKB) tiga local, tambah satu ruangan Kantor dan tiga ruangan Toilet elit untuk para siswa.  Sementara limit waktu berakhir pembanguanan sekolah setempat sejak bulan Juni hingga Desember 2016. Tambah Suaidin.
Dengan adanya pembangunan SPM 5 Bolo Satap Kara, masyarakat yang ada disekitar wilayah Desa setempat (Kara Red) sangat merespon keberadaan nya. Menurut masyarakat Desa setempat adanya pembangunan SMP 5 Bolo Satap Kara ini, merupakan tujuan yang sangat positif  dalam membangun dunia pendidikan ke depan. Sehingga kata mereka  sudah tidak ada alasan lagi anak-anak  putus sekolah sebagaiman yang dijelaskan oleh Bapak Suaidin dalam sosialisasi dengan warga pada bulan bulan yang lalu “ Ujar Munir dengan singkat dikediamannya Jum,at sore.

Sementara itu disebutkan pula nama – nama SMP Satap Kabupaten masuk dalam 10 besar se-Indonesia diantararanya adalah, Jawa Babarat  SMP Satap Kabupaten Cikalong Wetan. NTB Kabupaten Bima SMP Satap Kara Kecamatan Bolo, Kabupaten Kutai Karta Negara SMP 7 Samboja, Kabupaten Situbondo SMP Satap Suboh, Kabupaten Sumbawa SMP N 1 Sumbawa Besar, Kalimantan Selatan SMP N 35 Kota Banjarmasin, Kalteng Kabupaten Palangkaraya SMP N 2 Palangkaraya, Kaltim Kabupaten Kutai Kartanegara SMP N 4 Muara Kara, Jatim Kabupaten Garut SD SMP Satap  Banyuwangi , dan Jawa Barat SMP N 5 Banjar Wangi. Ke 10 nama sekolah Satap tersebut lanjut Suaidin  SMP Satap Kara merupakan urutan ke II se Indonesia dari sepuluh nama yang tercantum ditingkat Kemendikbud RI. Atas keberhasilan semua ini  berkat perjuangan keras Suaidin M.Pd dalam  lobinya ke tingkat pusat belum lama ini. (Hasan)

0 komentar:

Posting Komentar

http://www.resepkuekeringku.com/2014/11/resep-donat-empuk-ala-dunkin-donut.html http://www.resepkuekeringku.com/2015/03/resep-kue-cubit-coklat-enak-dan-sederhana.html http://www.resepkuekeringku.com/2014/10/resep-donat-kentang-empuk-lembut-dan-enak.html http://www.resepkuekeringku.com/2014/07/resep-es-krim-goreng-coklat-kriuk-mudah-dan-sederhana-dengan-saus-strawberry.html http://www.resepkuekeringku.com/2014/06/resep-kue-es-krim-goreng-enak-dan-mudah.html http://www.resepkuekeringku.com/2014/09/resep-bolu-karamel-panggang-sarang-semut-lembut.html