Pasang Iklan Disini

https://2.bp.blogspot.com/-miLv7C2TGXQ/WUe1N3VMygI/AAAAAAAAAwk/m_x4mY1DOJkVU94XboHo4I5lSjeIfkcWwCLcBGAs/s1600/Benner.jpg

Minggu, 11 September 2016

Wooo….Bangunan Istnah Pertama di SMKN 5 Rora Bima

KM Dorokeke- SMK Negri 5 Rora Bima Kecamatan Donggo Kabupaten Bima merupakan  salah satu sekolah yang menjadi pusat perhatian banyak pihak. Selain penataan gedung bangunan nya terlihat indah dan rapi, juga aroma lingkungannya yang sejuk membuat banyak orang terpikat hatinya.  
Kemegahan bangunan SMKN 5 Rora Bima tersebut atas dasar usaha dan kerja keras  Bapak Drs H.Abdul Majid sendiri tampa ada rasa keluhan dan kesal termasuk yang berkaitan dengan anggaran pembangunan. Sementara berdirinya bangunan sekolah setempat sejak awal dibangun dengan menggunakan tiang kayu dan beratap genteng serta berlantai tanah. Dengan bertahap demi tahap sekolah yang berdiri di atas lahan lebih kurang 3 (Ha) itu kini menjadi daya tarik tersendiri oleh parang pengunjung. 
Sekolah yang memiliki kapasitas siswa lebih kurang 300 jumlahnya itu juga didukung oleh  sejumlah Ruangan kegiatan belajar (RKB) yang dianggap nyaman dan sehat. Disamping dilengkapi dengan sejumlah alat pengontrol (CCTV) masing –masing dalam ruangan pembelajaran, SMKN 5 Rora Bima tersebut juga berhasil mengajar siswa yang berdemokrasi  yang pertama kali dilakukan untuk tingkat SMK dan SMA se-Kabupaten Bima dan Dompu seperti halnya memilih Ketua Organisasi Siswa Sekolah (OSIS) yang belum lama ini dilakukan.
Dalam kegiatan tersebut turut dihadiri langsung oleh  Bupati dan Wakil Bupati Bima serta Ketua KPU Kabupaten Bima ST Nur Susilawati beserta seluruh Kepala sekolah tingkat SMA/SMK se Kabupaten Bima. Drs Abdul Majid selaku Kepala SMKN 5 Rora Bima tidak banyak memberikan komentar terkait seputar kegiatan pemilihan Ketua OSIS. Namun saja diungkapkan pemilihan yang dilakukan itu hanya mengajak siswa untuk belajar berdemokrasi. Dan selain itu juga, Organisasi siswa sekolah (OSIS) tersebut akan memiliki ruangan Kantor tersendiri serta dilengkapi dengan sejumlah fasilitas elektronik sehingga kegiatan organisasi mereka bisa berjalan dengan aman dan lancar. “ Ujarnya.

Hal lain juga dikatakan Drs H.Abdul Majid, para siswa nanti akan kita bekalkan dengan modal usaha namanya Usaha beasiswa (UB). Dan modal tersebut akan mereka gunakan untuk pembelian minuman dan makanan seperti teh botol, dan jajan, kemudian dijual pada para siswa yang ada disekolah setempat. Dan Insya Allah modal itu akan dikelola langsung oleh OSIS sendiri hingga uang itu berputar terus. Wajar hal itu dilakukan , karena Drs H.Abdul Majid telah mendapat mandate dari pusat dalam pertukaran pemimpin tingkat SMK mewakili Kabupaten Bima menuju ke SMK 2 Wono Giri Jawa Tengah hingga tahun 2019.  Jadi pengalaman yang ia tekunin selama menjadi pertukaran pemimpin di SMK 2 Wonoi Giri sudah banyak dilakukan untuk SMKN 5 Rora Bima Kabupaten Bima. Salah satu yang menarik dilakukan Drs H.Abdul Majid sekarang ini adalah telah  dibangun sebuah istanah yang megah dalam lingkungan sekolah setempat dengan ukuran 20x10 sekaligus  beralas karpet istanah. Menarik bukan ?. (Hasan)    

0 komentar:

Posting Komentar

http://www.resepkuekeringku.com/2014/11/resep-donat-empuk-ala-dunkin-donut.html http://www.resepkuekeringku.com/2015/03/resep-kue-cubit-coklat-enak-dan-sederhana.html http://www.resepkuekeringku.com/2014/10/resep-donat-kentang-empuk-lembut-dan-enak.html http://www.resepkuekeringku.com/2014/07/resep-es-krim-goreng-coklat-kriuk-mudah-dan-sederhana-dengan-saus-strawberry.html http://www.resepkuekeringku.com/2014/06/resep-kue-es-krim-goreng-enak-dan-mudah.html http://www.resepkuekeringku.com/2014/09/resep-bolu-karamel-panggang-sarang-semut-lembut.html