Pasang Iklan Disini

https://2.bp.blogspot.com/-miLv7C2TGXQ/WUe1N3VMygI/AAAAAAAAAwk/m_x4mY1DOJkVU94XboHo4I5lSjeIfkcWwCLcBGAs/s1600/Benner.jpg

Rabu, 19 April 2017

Aksi Warga Menuntut Pembebasan Oknum Dewan

KM-Bolo News-Aksi warga  Desa Tambe Kecamatan Bolo Kabupaten Bima pada Rabu (19/4) diwarnai pemblokiran jalan.  mereka menuntut  Masdin Idris  selaku anggota DPRD Kabupaten Bima dari Fraksi Partai berlambang Ka,abah  segera dibebabskan dari penahanan karena dinilai penahananya tidak memiliki dasar hukum yang jelas.
Informasi yang berkembang , Masdi Idris ditahan karena dilaporkan oleh pihak  H.Yanto atas dugaan penipuan dan penggelapan dana terkait bisnis pupuk organic cair di Kabupaten Dompu pada Janwari 2016 lalu. Sementara bisnis yang sudah berjalan mulus tersebut juga diketahui oleh sejumlah pihak masing-masing Bibie Endang selaku istri Masdin, Syamsudin, Kaharudin, Syafrudin, dan Syaifullah selaku Anggota DPRD Kabupaten Bima.
Dalam ajang bisnis tersebut berawal dari pihak Masdin Idris dan H.Yanto. memiliki kesepakatan untuk menjalin hubungan bisnis yang baik.  Dari kesepakatan tersebut maka lahir awalnya pihak Masdin Idris  meminta H.Yanto untuk menganggarkan uang akomodasi sebesar Rp 15 juta, dengan tujuan untuk keberangkatan Masdin ke Mataram demi melobi usahanya.  sampai di mataram, pihak Masdin Idris lagi-lagi kembali meminta ditransfer tambah uang lagi sebesar Rp 150 juta  dengan tujuan   untuk akomodasi, dan H.Yanto pun mengirim melalui rekening pribadinya pada tanggal 20 Janwari 2016.
Dari perjalanan bisnis tersebut sudah dianggap lancar, H.Yanto pun dikhabarkan telah mendapat keuntungan yang menggiurkan.  Akibatnya, pihak H.Yanto pun berbalik pemikiran bahwa tidak pernah ada lagi hubungan bisnis dengan Masdin sehingga semua yang berkaitaan dengan anggaran yang pernah di kirim ke Masdin untuk segera dikembalikan.
Mengingat tuntutan uang tersebut belum dikembalikan secara penuh oleh pihak Masdin, H.Yanto pun langsung melaporkan Masdin Idris atas dugaan penipuan dan penggelapan. Akibatnya, Masdin Idris terpaksa sementara ditahan di Polres Kota Bima.  sementara terkait  dugaan penipuan yang dilaporkan oleh pihak H.Yanto  dibantah keras oleh Masdin melalui lembaran peryataan sikap yang dibagi-bagikan saat aksi demo dilakukan pada Rabu (19/4). Ia menegaskan tidak ada unsure penipuan yang dilakukan oleh dirinya terhadap H.Yanto. dan kemudianya lagi dalam urusan bisnis pupuk organic air kedua belah pihak juga diketahui oleh sejumlah saksi yang menguatkan janji H.Yanto  terhadap dirinya (Masdin Red) bilamana usaha itu sukses akan memberikan keuntungan sebesar Rp 270 juta.  Dalam kasus ini  sempat memunculkan  sebuah pertanyaan.? Bilamana usaha itu sempat mendapat keuntungan bagi H.Yanto sendiri, kenapa harus Masdin Idris dilaporkan dugaan penipuan dan penggelapan.?   
Wooo, ternyata kisah ini sangat menarik untuk dipilih dan dicermati, mengingat status oknum anggota Dewan terhormat yang lahir dari pilihan rakyat kini harus berada dibalik jeruji besi tahanan Polres Kota Bima. dalam mecari kebenaran yang pasti, langkah rakyat terpaksa mengambil jalan pintas untuk melakukan pemblokiran jalan. Aksipun dilakukan dengan cara membakar ban-ban bekas sehingga mengakibatkan akses jalan terisolir.
Para pendemo menuntut pembebasan  Masdin Idris yang dianggap nya tidak memiliki kesalahan.  Sementara penahanan dilakukan akibat karena di duga pihak H.Yanto  menyogok Polisi Rp 5.000.000 untuk memuluskan laporan nyamentara salah seorang bernama Bahrin alias cimens dengan tegas bilaman Masdin tidak dilakukan pembebasan makan akan melanjutkan aksi ke tingkat Polres Kota Bima. tegasnya. (004)





0 komentar:

Posting Komentar

http://www.resepkuekeringku.com/2014/11/resep-donat-empuk-ala-dunkin-donut.html http://www.resepkuekeringku.com/2015/03/resep-kue-cubit-coklat-enak-dan-sederhana.html http://www.resepkuekeringku.com/2014/10/resep-donat-kentang-empuk-lembut-dan-enak.html http://www.resepkuekeringku.com/2014/07/resep-es-krim-goreng-coklat-kriuk-mudah-dan-sederhana-dengan-saus-strawberry.html http://www.resepkuekeringku.com/2014/06/resep-kue-es-krim-goreng-enak-dan-mudah.html http://www.resepkuekeringku.com/2014/09/resep-bolu-karamel-panggang-sarang-semut-lembut.html