Pasang Iklan Disini

https://2.bp.blogspot.com/-miLv7C2TGXQ/WUe1N3VMygI/AAAAAAAAAwk/m_x4mY1DOJkVU94XboHo4I5lSjeIfkcWwCLcBGAs/s1600/Benner.jpg

Minggu, 30 Juli 2017

Pemberdayaan Desa Rato Menyentuh Rakyat Banyak

KMDOROKEKE.top- Sebanyak 40 orang warga Desa Rato Kecamatan Bolo Kabupten Bima pada Rabu lalu mendapat bantuan dana masing-masing sebesar Rp 750.000.-.
Bantuan secara tunai yang mereka terima di Aula Kantor Desa Rato pada Rabu (26/7) sore merupakan bagian penguatan usaha bakulan.  Penyerahan bantua modal usaha yang dilakukan oleh pihak Penyelenggara Tehnik Pelaksana Kegiatan Desa (PTPKD) Desa Rato setempat bersumber dari aloksi dana desa (DDA) anggaran tahun 2017.
Dengan tujuan pihak pemerintah desa setempat menciptakan masyarakat yang lebih sejahtera mereka yang menerima bantuan mendapat arahan tegas dari Kepala Desa setempat Junaidin H.Mahmud.
Kepala Desa Rato Junaidin H.Ahmad yang didampingi oleh Jumhar Abakar (Bendahara Desa Red) menegaskan, kepada pihak yang mendapat bantuan modal usaha tersebut diharapkan untuk memanfaatkan dengan sebaik-baik mungkin. Tegasnya.
Dalam hal yang sama pula Ketua BPD Desa Rato Nanang Irawan juga  berharap agar para pelaku penguatan usaha bakulan yang berjumlah 40 orang mampu menciptakan usaha yang lebih maju lagi sehingga kedepan Bada Usaha Milik Desa (BUMDES) Desa Rato akan mengayomi mereka menjadi mitra usaha. Harapnya.

Salah seorang warga penerima bantuan atas nama Mery merasa bangga atas bantuan yang ia terima. Menurut nya, dengan modal Rp 750,000.- ia akan  menambah usaha lain selain dari jajakan jajan jadi apa yang menjadi tujuan pemerintah desa sekarang benar-benar mewujudkan masyarakat yang lebih sejahtera. “Ujarnya. (Hasan)

0 komentar:

Posting Komentar

http://www.resepkuekeringku.com/2014/11/resep-donat-empuk-ala-dunkin-donut.html http://www.resepkuekeringku.com/2015/03/resep-kue-cubit-coklat-enak-dan-sederhana.html http://www.resepkuekeringku.com/2014/10/resep-donat-kentang-empuk-lembut-dan-enak.html http://www.resepkuekeringku.com/2014/07/resep-es-krim-goreng-coklat-kriuk-mudah-dan-sederhana-dengan-saus-strawberry.html http://www.resepkuekeringku.com/2014/06/resep-kue-es-krim-goreng-enak-dan-mudah.html http://www.resepkuekeringku.com/2014/09/resep-bolu-karamel-panggang-sarang-semut-lembut.html