Pasang Iklan Disini

https://2.bp.blogspot.com/-miLv7C2TGXQ/WUe1N3VMygI/AAAAAAAAAwk/m_x4mY1DOJkVU94XboHo4I5lSjeIfkcWwCLcBGAs/s1600/Benner.jpg

Kamis, 04 Juni 2015

Acara Sosialisasi Undang Undang Keterbukaan Informasi Berlangsung Tertib



KM-Dorokeke---Kepala Dishub Kominfo Kabupaten Bima Zunaidin S.Sos MM bersama jajarannya menggelar acara sosialisasi peraturan keterbukaan informasi publik yang berlangsung di Aula paruga Na,e Kecamatan Madapangga Rabu (3/6).
                Acara yang di ikuti  oleh sejumlah pejabat Kepala Sekolah tingkat SD/SMP,SMA maupun  Kades se- Kecamatan Bolo dan Madapangga meng, agendakan  Undang Undang Nomor 14 tahun 2008 Tentang keterbukaan dan informasi.  Sementara menurut Zunaidin S.Sos informasi adalah penting bagi ketahanan nasional serta sarana dalam meengoptimalkan pengawasan publik terhadap penyelenggara negara. Selain dari itu, juga pengelola informasi publik merupakan salah satu upaya dalam mengembagkan masyarakat informasi. Apalagi hak untuk mendapatkan informasi merupakan salah satu ciri penting negara demokratis yang menjunjung tinggi kedaulatan rakyat untuk mewujudkan penyelenggara negara yang baik.
                Selain dari itu pula, juga Undang Undang tentang keterbukaan Informasi Publik dengan memiliki maksud maksud yang tertentu seperti Informasi, Informasi Publik, Badan Publik, Komisi Informasi, Sengketa Informasi Publik, Mediasi, Ajudikasi, Pejabat Publik, Pejabat Pengelola Informasi dan Dokumentasi, maupun pebngguna Informasi Publik dan pemohon Informasi Publik itu sendiri. Ini semua telah di putuskan berdasarkan persetujuan DPRI dan Presiden RI.
                Dengan adanya acara tersebut, para Kepala Desa maupun para Kepala Sekolah yang menjadi mitra Lembaga pemantauan kebijakan publik termasuk LSM, maupun Insan Pers akan menyadari bahwa keterbukaan Informasi adalah sangat penting sesua  Undang Undang Nomor 14 tahun 2008. Hal tersebut di katakan oleh salah seorang Kepala Desa Rasabou Julkisman SH maupun Drs Dahlan SH Kasek SMP N Campa Kecamatan Madapangga saat usai acara di halaman Paruga Na,e. (Hasan)    

0 komentar:

Posting Komentar

http://www.resepkuekeringku.com/2014/11/resep-donat-empuk-ala-dunkin-donut.html http://www.resepkuekeringku.com/2015/03/resep-kue-cubit-coklat-enak-dan-sederhana.html http://www.resepkuekeringku.com/2014/10/resep-donat-kentang-empuk-lembut-dan-enak.html http://www.resepkuekeringku.com/2014/07/resep-es-krim-goreng-coklat-kriuk-mudah-dan-sederhana-dengan-saus-strawberry.html http://www.resepkuekeringku.com/2014/06/resep-kue-es-krim-goreng-enak-dan-mudah.html http://www.resepkuekeringku.com/2014/09/resep-bolu-karamel-panggang-sarang-semut-lembut.html