Pasang Iklan Disini

https://2.bp.blogspot.com/-miLv7C2TGXQ/WUe1N3VMygI/AAAAAAAAAwk/m_x4mY1DOJkVU94XboHo4I5lSjeIfkcWwCLcBGAs/s1600/Benner.jpg

Rabu, 17 Juni 2015

Akibat Ulah Oknum Polisi, Warga Blokir Jalan



KM-Dorokeke---Aksi pemblokiran jalan oleh sejumlah mahasiswa yang mengatasnamakan Aliansi Pemuda Peduli Desa Tambe (APPDT) Kecamatan Bolo Kabupaten Bima pada  Selasa (16/6) siang hampir ricuh dengan sejumlah Anggota  Polsek  setempat.  Dalam aksi mereka menuntut oknum Kepolisisan yang di duga melakukan peramapasan satu Yunit Mobil bermerek Honda Yuris warnah putih dengan nomor Polisi DD 332 QE  milik korban bernama Irwansyah Yasin warga Desa Tambe Rt 011 /Rw 12 Kecamatan setempat.
Aksi  yang lebih kurang dari satu jam tersebut,  sempat membuat kemacetan arus lalu lintas sepanjang satu kilometer  akibat akses jalan  tertutup oleh  tumpukan balok kayu.  Akibatnya  ratusan  para pengguna jalan terpaksa harus rela untuk menunggu berjam jama hingga berakhirnya aksi demo.  Dalam orasinya Yadi menegaskan,  perlakuan  yang di jalankan  oleh oknum polisi tersebut benar benar “ Kejahatan Keadilan “ , dan seharusnya dia sadar untuk melakukan penyitaan mobil milik korban bernama Irawansyah. Ini sungguh tidak adil dan patut di tuntut kembali.  “ Ujarnya.  Dan bilamana tuntutan tersebut tidak di indahkan kata  Yadi,  maka aksi pemblokiran jalanpun akan terus berlanjut hingga tuntutan selesai. Tegasnya. 
Meski pihak Polsek Bolo IPTU Moch Nor  berupaya menegoisasi dengan pihak aksi, namun upaya tersebut gagal.  Untuk menghindari kemacetan lebih panjang ,  satuan Anggota  Polres Bima  yang  besenjata lengkap di datangkan di lokasi.  MusliH HA salah satu  Komandan Pasukan saat tiba di lokasi  bersikap tegas untuk membubarkan paksa para aksi namun sedikit ada perlawanan dari pihak aksi pendemo. Sementara  akses jalan baru bisa di buka ketika pihak aksi tidak mampu menyodorkan  surat ijin saat di mintai oleh pihak petugas setempat.  
Musli H HA menegaskan kepada pihak korba agar segera menyampaikan laporan secara tertulis di Kantor Polres setempat terkait dugaan keterlibatan oknum Polisi yang  menarik paksa Mobil tersebut. Tegasnya. Sementara pihak Irwansyah (Korban Perampasan Mobil Red) berjanji akan melakukan aksi lebih besar lagi bilamana kasus ini tidak di selesaikan secara tuntas. “ terangnya. (Hasan)    


0 komentar:

Posting Komentar

http://www.resepkuekeringku.com/2014/11/resep-donat-empuk-ala-dunkin-donut.html http://www.resepkuekeringku.com/2015/03/resep-kue-cubit-coklat-enak-dan-sederhana.html http://www.resepkuekeringku.com/2014/10/resep-donat-kentang-empuk-lembut-dan-enak.html http://www.resepkuekeringku.com/2014/07/resep-es-krim-goreng-coklat-kriuk-mudah-dan-sederhana-dengan-saus-strawberry.html http://www.resepkuekeringku.com/2014/06/resep-kue-es-krim-goreng-enak-dan-mudah.html http://www.resepkuekeringku.com/2014/09/resep-bolu-karamel-panggang-sarang-semut-lembut.html