Pasang Iklan Disini

https://2.bp.blogspot.com/-miLv7C2TGXQ/WUe1N3VMygI/AAAAAAAAAwk/m_x4mY1DOJkVU94XboHo4I5lSjeIfkcWwCLcBGAs/s1600/Benner.jpg

Kamis, 13 Oktober 2016

Orasi PK KNPI Bolo Menuding CV Embun Pagi ' Membodohi ' Pemilik Ruko

KMDOROKEKE.TOP-Aksi Anggota Komite Nasional Pemuda Indonesia PK-KNPI Bolo Kecamatan Bolo Kabupaten Bima untuk kesekian kalinya kembali terjadi dijalur Pasar Bolo Kamis (13/10). Aksi yang menuntut CV Embun pagi dalam melaksanakan Refitalisasi Ruko Pasar Sila Bolo ketentuan Undang-Undang yang berlaku.  Selain dari itu pula, juga pihak CV Embun Pagi dituntut untuk mempertanggung jawabkan terkait pembokaran ruko Pasar Sila Kecamatan Bolo yang dianggap tidak melengkapi surat uji kelayakan bangunan dan surat penghapusan aset daerah (BMD) oleh pengembang.
Disamping itu pula, dalam proses pembokaran sampai pada renovasi ruko pasar sila Kecamatan Bolo Kabupaten Bima , pihak anggota KNPI Kecamatan Bolo menemukan kejanggalan mulai dari tehnik dan administrasi perijinan dari Dinas Perdagangan dan Perindustrian (DISPRINDAG) Kabupaten Bima yang tidak di ikutsertakan dalam proses pembokaran ruko. Akibatnya, pihak pemiliki ruko yang ada dipasar Sila Bolo telah diperlakukan secara bodoh oleh  pihak CV Embun Pagi.
Kebodohan CV Embun Pagi yang menurut orasi mereka adalah merenovasi ruko pasar sila yang tidak mengantongi ijin resmi dari Departemen setempat.  Selain itu pula, juga tidak mematuhi UU No 2 Tahun 2012 Tentang Pengadaan tanah, dan UU No 26 Tahun 2007 Tentang Tata Ruang Penataan Bangunan.
Lions yang didamping Ketua Pemuda Desa Rato Lukman Cs dalam orasinya Kamis waktu setempat, menuding pihak pengembang telah melakukan dugaan praktek kong kalingkong bersama pemerintah terkait adanya renovasi ruko pasar sila bolo. Selain itu juga, revitalisasi bangunan ruko pasar sila masih dianggap siluman.

Aksi yang tergabung Anggota PK-KNPI dan Karang Taruna Desa Rato setempat sekitar pukul 9:12 (wita), sempat menghambat aktfitas warga disekitar lokasi setempat. Meski demikian, sejumlah aparat gabungan dikerahkan dilokasi guna mengamankan jalannya aksi.  Aksi tiga jam lamanya berhenti setelah Camat Bolo Muslimin S.Sos yang dibantu sejumlah personel aparat berhasil memediasi dengan pendemo.  Hal itu berdasarkan sinyal dari CV Embun Pagi akan siap bertemu dengan para Pendemo yang bertempat Kantor Camat Bolo. 
Adanya hal tersebut, Andre selaku Ketua KNPI Bolo  dan Ketua Pemuada Desa Rato  Lukman bersama rekan –rekannya langsung digiring ke lokasi Kantor Camat Bolo dengan pengawalan exstra ketat.  Hingga berita ini diturunkan  pertemuan kedua belah pihak belum ada titik kepastian yang jelas. (*Hasan)  

0 komentar:

Posting Komentar

http://www.resepkuekeringku.com/2014/11/resep-donat-empuk-ala-dunkin-donut.html http://www.resepkuekeringku.com/2015/03/resep-kue-cubit-coklat-enak-dan-sederhana.html http://www.resepkuekeringku.com/2014/10/resep-donat-kentang-empuk-lembut-dan-enak.html http://www.resepkuekeringku.com/2014/07/resep-es-krim-goreng-coklat-kriuk-mudah-dan-sederhana-dengan-saus-strawberry.html http://www.resepkuekeringku.com/2014/06/resep-kue-es-krim-goreng-enak-dan-mudah.html http://www.resepkuekeringku.com/2014/09/resep-bolu-karamel-panggang-sarang-semut-lembut.html